News Index

Sports Index

Media Sosial Index

Wednesday, March 15, 2017

50 Persen Pengguna Internet Indonesia Konsumsi Berita dari Media Sosial

50 Persen Pengguna Internet Indonesia Konsumsi Berita dari Media Sosial
MEDIA SOSIAL seperti Facebook dan Twitter mulai mengambil alih peran situs-situs berita sebagai andalan mendapatkan berita atau informasi aktual.

Laporan UC News tentang tren dan konsumsi konten digital di Indonesia pada akhir 2016 menjelaskan, terjadi kenaikan yang signifikan pada konsumsi konten berita di paruh akhir 2016, naik 307 persen pada kuartal 4 dibandingkan dengan kuartal sebelumnya.

Durasi membaca juga meningkat sebesar 206 persen pada periode yang sama. 

Selain itu, dikutip Tekno Liputan6, lebih dari 50 persen penggguna internet (netizen) menggunakan media sosial sebagai sumber utama untuk mendapatkan berita.

Hasil survei di atas memperkuat temuan sebelumnya tentang dominasi media sosial sebagai sumber informasi. Survei Inside ID misalnya, menunjukkan media yang digunakan untuk mencari berita didominasi media sosial (81%).

Di Amerika Serikat, Hasil survei terbaru Pew Research Center menunjukkan, 62% atau 6 dari 10 warga AS menjadikan media sosial sebagai sumber utama informasi ketimbang langsung membuka situs berita (news portal, media online).

Hasil survei yang dirilis laman Journalism menyebutkan, untuk pertama kali dalam survei pendapat umum, mayoritas rakyat Amerika mengatakan mereka sekarang memperoleh berita melalui media sosial.*

logoblog
Share This
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

No SPAM, Please....!