News Index

Sports Index

Media Sosial Index

Tuesday, March 14, 2017

Michael Essien Resmi Gabung Persib Bandung

Michael Essien Resmi Gabung Persib Bandung
Sepakbola Magz -- Pemain asal Ghana, Michael Essien, resmi dikontrak Persib Bandung. Eks pemain Chelsea, Real Madrid, AC Milan, dan Panathinaikos ini diperkenalkan Manajemen Persib, di Graha Persib, Sulanjana, Kota Bandung, Selasa (14/3/2017).

Di Persib, Essien akan mengenakan nomor punggung lima, nomor yang identik dengan dirinya saat ia masih berkostum Chelsea.

Dengan kostum nomor lima tersebut, Essien menorehkan periode keemasan bersama 'The Blues'. Ia meraih berbagai gelar dari Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga, hingga Liga Champions.

Dirilis situs resmi klub, Selasa (14/3/2017), kedatangan Michael Essien ke Persib merupakan salah satu kejutan besar jelang dimulainya kompetisi musim ini. 

Pemain berusia 34 tahun itu berposisi sebagai gelandang bertahan, namun sering membantu serangan dan mencetak gol.

Michael Essien dikontrak selama satu musim. Pemain berusia 34 tahun itu pun membeberkan alasan memilih Persib sebagai pelabuhan baru kariernya.

Ia mengaku pilihannya ke Persib lantaran sebelumnya mengetahui sejarah tim kebanggaan Kota Kembang ini. Selain itu, dukungan suporter Persib yang luar biasa membuat ia berlabuh di tim berjulukan Maung Bandung tersebut.

"Saya ke Persib karena sejarah yang bagus soal klub ini, fansnya yang luar biasa dan segala hal lainnya. Ini jadi keputusan yang sangat baik sekali buat saya menjadi bagian dari Persib," ujar Essien.

"Ini suatu kehormatan buat saya dan sangat baik buat saya. Anda harus tahu juga ini keputusan yang mudah buat saya untuk menerima menjadi bagian dari klub ini," katanya lagi.

Sebelumnya, Persib dikaitkan dengan eks pemain Liga Inggris lainnya, seperti Didier Drogba, Robbie Keane, dan Dimitar Berbatov. Namun, nama-nama tersebut merupakan spekulasi media, bukan berasal dari Persib yang ternyata merekrut Michael Essien.*

logoblog
Share This
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

No SPAM, Please....!