News Index

Sports Index

Media Sosial Index

Wednesday, April 19, 2017

Anies-Sandi Menang di TPS Megawati, Kalah Telak di TPS Ahok

Anies-Sandi Menang di TPS Megawati, Kalah Telak di TPS Ahok
Hasil mengejutkan perolehan suara putaran kedua Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 di tempat pemungutan suara (TPS) 027, di Kebagusan, Jakarta Selatan.

Pasangan calon (paslon) Anies Baswedan-Sandiaga Uno mampu mengungguli perolehan suara dari paslon Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. 

Padahal, TPS ini merupakan tempat Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menggunakan hak pilihnya. Tidak hanya itu, di TPS ini banyak warga yang menggunakan atribut paslon Ahok-Djarot.

Dalam pemungutan suara Anies-Sandi mendapat 292 suara, unggul 40 suara. Sementara Ahok-Djarot hanya meraup 252 suara. Sedangkan untuk suara tidak sah sebanyak tujuh suara dan total pemilih sebanyak 544 suara. 

Petugas TPS bersama saksi pun sempat menghitung ulang karena adanya perbedaan data. Namun, meski dihitung ulang, suara Anies-Sandi tetap unggul dibandingkan Ahok-Djarot.

"Sebelum dihitung ulang Anies-Sandi sudah unggul dengan suara sebanyak 294, selisih dua suara," kata saksi dari paslon Anies-Sandi, To'at Rudi, sesaat setelah penghitungan ulang, Rabu (19/4).

Ketika pemungutan suara berlangsung, sorak-sorai suara pendukung kedua paslon saling bersautan. Saat nomor urut dua disebut bersorak riuh dan bertepuk tangan, begitu juga ketika nomor tiga disebut teriakan takbir pun menggelegar.

Kondisi jauh berbeda terjadi di TPS Ahok di Perumahan Pantai Mutiara, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Penghitungan suara di tempat Ahok mencoblos ini, Ahok-Djarot unggul telak dengan raihan 400 suara dan Anies-Sandi hanya memperoleh 3 suara. 

Di dua TPS lainnya yang ada di lokasi yang sama, ada 413 suara untuk Ahok-Djarot dan 4 suara untuk Anies-Sandi.

Di lokasi pencoblosan satunya lagi, yakni TPS 56, Ahok-Djarot mendapatkan 526 suara dan Anies-Sandi 11 suara. (Republika/Detik).*
logoblog
Share This
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

No SPAM, Please....!