News Index

Sports Index

Media Sosial Index

Monday, April 24, 2017

Mobil Truk Tangki Minyak Meledak di Jalan Tol Jeddah-Mekkah, 1 Orang Tewas

Mobil Truk Tangki Gas Meledak di Jalan Jeddah-Mekkah, 1 Orang Tewas
Sebuah truk tangki berisi minyak terbakar di jalan Tol Haramain, sebelah barat Arab Saudi, jalur utama menuju Makkah dari Jeddah. Satu orang dikabarkan tewas.

Diberitakan Arab News, Minggu (23/4/2017), peristiwa itu terjadi pada Jumat (21/4/2017) waktu setempat. 

Juru bicara Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil di Makkah, Mayor Naif Al-Sharif, membenarkan satu orang tewas akibat terbakarnya truk tangki bermuatan 33 ton minyak tersebut.

Bagian Pertahan Sipil yang menangani kecelakaan ini berhasil mengendalikan api untuk menghindari kemungkinan terjadinya ledakan dari truk tangki tersebut. Petugas juga memasang jalur aman untuk lalu lintas kendaraan di sekitar lokasi.

Fotografer Arab News, Ahmad Hashad, menyaksikan proses pemadaman tersebut. Gambar dari lokasi menunjukkan setidaknya ada dua mobil lain yang ikut terbakar.

Jalan Tol Haramain merupakan jalur utama menuju Makkah dari Jeddah. Jalan ini rute utama bagi kebanyakan peziarah ke kota suci setelah mendarat di Bandara Internasional Abdulaziz di Jeddah.

Konsulat Jenderal Republik Indonsia (KJRI) Jeddah masih menunggu konfirmasi dari pihak kepolisian untuk memastikan identitas korban, apakah WNI atau bukan.

Petugas Pelaksana Fungsi Penerangan, Sosial, dan Budaya KJRI Jeddah, Umar Badarsyah, mengatakan, pihaknya masih menunggu konfirmasi dari kepolisian tentang identitas korban.

"Belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian. Kami masih menunggu keterangan pihak kepolisian," kata Umar dikutip detik.com.*

logoblog
Share This
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

No SPAM, Please....!