Tips Sukses Bisnis Online: Lakukan Custom Domain, Gunakan Nama Domain Sendiri

Tips Sukses Bisnis Online: Lakukan Custom Domain, Gunakan Nama Domain Sendiri Biar Profesional dan Kredibel!

Custom Domain

CUSTOM domain adalah mengubah alamat blog (blog adress) atau url dari namabloganda.blogspot.com atau namabloganda.blogspot.co.id menjadi namabloganda.com, tanpa subdomain blogspot di belakangnya.

Fungsi custom domain, selain memperpendak nama blog, juga menimbulkan kesan lebih profesional, kredibel, dan lebih ramah mesin telusur (SEO Friendly).

Bagi blog bisnis atau toko online, custom domain hukumnya wajib. Mengubah nama blog dengan menjadi nama blog sendiri dan menghilangkan blogspot.com/blogspot.co.id akan membuat situs web bisnia atau online store Anda juga lebih terpercaya, kredibel.


 Custom Domain - Nama Domain Sendiri

Fungsi & Kelebihan Custom Domain Blog

Fungsi sekaligus kelebihan utama custom domain adalah
  • Membuat blog Anda lebih profesional
  • Menjadikan situs web Anda lebih kredibel
  • Membuat blog lebih cepat dan mudah diindeks mesin telusur
  • Lebih berpeluang diterima menjadi publisher Google AdSense
  • Lebih berpeluang mengundang pengiklan lokal
  • Nama blog menjadi lebih ringkas dan mudah diingat --branding!
Sebagaimana pengguna unternet atau pengunjung/pembaca, mesin pencari seperti Google dan Bing/Yahoo lebih suka situs dengan ekstensi Top Level Domain (TDL) .com, .net, .org, dan lainnya tanpa subdomain blogspot yang menunjukkan blog gratis.

Demikian ulasan ringkas tentang mengapa Blog Bisnis Anda Harus Custom Domain -  Keuntungan dan Kelebihan Nama Blog dengan Nama Domain Sendiri.

Anda bisa membeli domain sekarang juga, dengan harga murah. Hanya 100 ribuan per tahun! Buka saja situs-situs provider atau penyedia domain ternama seperti Qwords atau Niagahoster.

Cara Custom Domain Blogger

Kalau sudah membeli domain, bagaimana caranya mengubah alamat blog menjadi nama domain yang sudah kita beli?
  1. Ada Panduan dari Provider. Anda tingga minta atau tanya link custom domain di provider tempat Anda membeli domain.
  2. Ada Panduan dari Blogger: Menggunakan Domain Khusus.

Jadi, tunggu apa lagi? Segera Custom Domain Blog Anda, Gunakan Nama Domain Sendiri, biar lebih seo, kredibel, dan profesional!

Custom Domain - Nama Domain Sendiri

Custom Domain tidak perlu sewa hosting. Artinya, blog kita tetap di Blogger milik Google. Jika nanti lupa memperpanjang sewa domain, atau mau ganti nama domain, tinggal lepas settingan Custom Domainnya dan setting ulang dengan nama doman baru.

Jadi, alamat blog asli tidak hilang, tetap ada, juga data konten tetap ada di Blogger.

Demikian Tips Sukses Bisnis Online, salah satunya melakukan Custom Domain, yaitu menggunakan nama domain sendiri untuk website atau blog bisnis Anda.

CB Simple Store

Jangan lupa, blog bisnis atau toko online jangan gunakan template gratisan. Gunakan Template Blog Premium, agar lebih profesional dan kredibel juga.*

Previous Post Next Post