Kapolri Tito Karnavian Dianggap Hilang di Trending #DimanaTito

Kapolri Tito Karnavian Dianggap Hilang di Trending #DimanaTito


Kapolri Tito Karnavian Dianggap Hilang di Trending #DimanaTito
TAGAR #DimanaTito menjadi trending di Twitter, Senin (15/5/2017). Netizen para pengguna menyindir sikap diam Polri atas berbagai kasus pelanggaran hukum Ahoker dengan mempertanyakan keberadaan Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Kasus Aksi 1000 Lilin yang melanggar aturan batas aksi jam 18.00 WIB, serangan dan pengrusakan di bandara, serta Minahasa Merdeka.

Dilansir JPNN,  Aksi Bela Ahok Mengarah ke Deklarasi Minahasa Raya Merdeka. Keinginan mendirikan Minahasa Raya Merdeka bergema di tengan aksi bela terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Wacana yang digulirkan aktivis saat aksi sejuta lilin di Manado, Sulawesi Utara untuk Ahok, Rabu (10/5) malam, mendapat sambutan dari sebagian warga Minahasa.

Sebagian besar netizen hanya membahas Minahasa Raya merdeka. Alasan sebagian karena ketidakadilan hukum yang dirasakan minoritas.

Malah, di salah satu akun di facebook bernama Minahasaland telah menyatakan akan mendeklarasikan Minahasa Merdeka, di halaman Kantor Gubernur Sulut, Senin (15/5) pagi.

“Referendum Minahasa Merdeka. Tempat kantor Gubernur Sulut, pakai hitam-hitam ikat kepala merah. Info ini sekaligus undangan untuk rakyat Minahasa,” demikian bunyi seruan yang mulai menjadi viral di media sosial.

Radar Manado melaporkan, tanggapan ingin memisahkan diri terus bermunculan. Hampir semua akun di FB menyatakan ingin mendirikan Minahasa Merdeka.

Bahkan, di akun dengan nama Minahasaland lengkap dengan simbol bendera warna merah biru ditaburi 9 bintang.

Berikut ini sebagian cuitan netizen di Twitter tentang #DimanaTito





Previous Post Next Post