Prediksi Persib Bandung vs Persiba Balikpapan 11 Juni 2017

Prediksi Persib Bandung vs Persiba Balikpapan 11 Juni 2017
Prediksi Persib Bandung vs Persiba Balikpapan - Liga 1 Minggu 11 Juni 2017

Sepakbola -- Persib Bandung menjamu Persib Balikpapan pada pertandingan pekan ke-10 Gojek Traveloka Liga I di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (11/6/2017), Pkl 20.30 WIB (Live TV One).

Pelatih Persib Djadjang 'Djanur' Nurdjaman menilai, mengalahkan Persiba bukan hal yang mudah, meski tim tamu merupakan penghuni dasar Klasemen Liga 1.

Pasanya, menurut Djanur, selain Persib yang punya misi bangkit, tim lawan juga memiliki motivasi lebih untuk mempertahankan kemenangan pada pertandingan sebelumnya.

"Partai home, lawan Persiba tentu bukan perkara mudah. Apalagi kami harus membenahi mental pemain pasca mendapatkan kekalahan berturut-turut di dua laga," kata Djanur dalam sesi konferensi pers, Sabtu (10/6/2017), dikutip persib.co.id.

Djanur juga menegaskan, masa persiapan menuju pertandingan sudah dimaksimalkan. Karenanya, ia berharap skuat Maung Bandung bisa tampil lepas tanpa memikirkan kekalahan di pertandingan sebelumnya.

"Kami punya keinginan kuat untuk meraih tiga poin. Ini ajang untuk tim bangkit. Seperti apapun lawan yang datang ke Bandung, pasti memiliki motivasi lebih dan kita siap untuk pertandingan besok," ujar Djanur.

Di sisi lain, pelatih Persiba Balikpapan, Milomir Seslija, menyatakan timnya akan memanfaatkan situasi tekanan di pihak Persib Bandung. 

Seslija menyatakan, dirinya paham situasi internal Maung Bandung yang sedikit terganggu pasca dua kekalahan beruntun yang membuat pelatih Djadjang Nurdjaman sempat menyatakan mundur sebagai pelatih.

"Mereka (Persib) sedang di bawah tekanan. Kita berusaha memanfaatkan situasi. Mudah-mudahan pemain kami yang rata-rata pemain muda bisa fight," kata Seslija di acara konferesi pers pra-pertandingan.

Pelatih asal Bosnia Herzegovina mengatakan, tim Beruang Madu akan tampil selepas mungkin. Seslija tahu timnya masih menghuni dasar klasemen sementara Liga 1. Persiba baru memetik satu kemenangan, satu imbang dan tujuh kekalahan di sembilan pekan awal Liga 1.

Kemenangan dibukukan Persiba di pekan ke sembilan kemarin saat menjamu Pusamania Borneo FC. Eks pelatih Arema FC itu ingin Persiba melanjutkan tren kemenangan agar perlahan keluar dari zona degradasi.

"Di koran-koran di media-media boleh mengatakan Persiba tidak sebanding dengan Persib. Tapi nanti lihat saja di lapangan karena pemain kami nothing to lose," ujar Seslija.

Bagi Seslija, kehadiran puluhan ribu bobotoh hendaknya juga menjadi semangat bagi pasukan Tim Selicin Minyak agar tak mau menyerahkan begitu saja tiga angka kepada Persib.

Hal senada dikemukakan pemain Persiba, Yudi Khoerudin, yang mengaku tak terbebani apa pun menjelang laga kontra Persib.

Yudi memastikan jika teman-temannya siap untuk kerja keras dan tampil maksimal. Usaha itu diharapkan bisa berbuah poin untuk dibawa pulang ke Kalimantan.

"Mewakili teman-teman, kita bermain tanpa beban, kompak dan semangat, semoga bisa dapat hasil baik. Kita datang dan akan bertanding nothing to lose," kata Yudi.

Untuk meraih itu, Yudi mengatakan akan mencoba tampil terbuka sesuai dengan arahan sang pelatih. "Kita tidak akan bertahan, kita akan bekerja keras," ucapnya.

Dalam laga kali ini Persib Bandung tidak diperkuat bek tengah Achmad Jufriyanto yang terkena akumulasi kartu, serta tidak diperkuat Febri Hariyadi dan Gian Zola yang bermain di Timnas U-22.

Head to Head Persib Bandung vs Persiba Balikpapan

01/10/2016 Persib Bandung 2-1 Persiba Balikpapan
21/05/2016 Persiba Balikpapan 1-1 Persib Bandung
30/07/2013 Persiba Balikpapan 1-1 Persib Bandung
07/04/2013 Persib Bandung 1-0 Persiba Balikpapan

Lima Pertandingan Terakhir Persib Bandung

04/06/2017 Bhayangkara FC 2 - 0 Persib Bandung
31/05/2017 Bali United 1 - 0 Persib Bandung
20/05/2017 Persib Bandung 2 - 2 Borneo FC
13/05/2017 Semen Padang 0 - 0 Persib Bandung
07/05/2017 Persib Bandung 1 - 0 Persipura Jayapura

Lima Pertandingan Terakhir Persiba Balikpapan

03/06/2017 Persiba Balikpapan 3 - 2 Borneo FC
29/05/2017 Semen Padang 2 - 1 Persiba Balikpapan
22/05/2017 Persiba Balikpapan 0 - 2 Persipura Jayapura
12/05/2017 Persegres Gresik United 2 - 1 Persiba Balikpapan
09/05/2017 Persiba Balikpapan 0 - 2 Sriwijaya FC

Prediksi Susunan Pemain
Persib Bandung
: M Natshir Fadhil; Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Wildansyah, Henhen Herdiana; Hariono, Michael Essien; Atep, Billy Keraf, Agung Mulyadi; Sergio van Dijk.

Cadangan: Made Wirawan, Supardi, Kim Kuniawan, Jajang Sukmara, Carlton Cole, Tantan, Dedi Kusnandar, Raphael Maitimo, Shohei Matsunaga.

Persiba Balikpapan: Kartika Ajie, Fengky Turnado, Absor Fauzi, Dirkir Khon Glay, Iqbal Samad, Bryan Cesar, Masahito Noto, Tedi Hasanuddin, Heri Susanto, Marlon da Silva.

Cadangan: Yoerwanto Satya Benny, Yudi Khoerudin, Jemmy Lakengke, Achmad Hisyam Tolle, Muhammad Ilhamul Irhaz, Siswanto, Bijahil Chalwa.*


Previous Post Next Post