WordPress Tutup Kantor, Karyawan Tidak Mau Ngantor

WordPress Tutup Kantor, Karyawan Tidak Mau Ngantor
Kantor layanan blogging WordPress.com tutup. Pasalnya, mayoritas karyawan tidak mau datang ke kantor dan lebih memilih ngantor di tempat lain, bahkan di rumah.

Padahal, kantor Automattic, pemilik layanan blogging WordPress.com, di kawasan di San Francisco, Amerika Serikat (AS), sangat bagus.

Namun, saat ini kantor WordPress itu diiklankan CEO Matt Mullenweg untuk dijual. Mullenweg menyadari, tidak cukup banyak karyawan yang menggunakannya.

"Kami punya kantor di sana yang dibangun sekitar enam atau tujuh tahun lalu. Kondisinya bagus, namun tidak ada yang menggunakan.

Hanya lima orang yang rutin ke kantor dengan luas sekitar 1400 meter persegi tersebut," ungkapnya seperti dikutip detik.com dari Quartz, Kamis (22/6/2017).

WordPress Tutup Kantor, Karyawan Tidak Mau Ngantor
Selain kantor ini, Automattic juga punya gedung serupa di Cape Town, Afrika Selatan, dan Portland, Maine.

Automattic memang memberikan pilihan kepada 550 karyawannya untuk bisa bekerja dari luar kantor. Setiap karyawan diberi insentif USD 250 per bulan jika mereka ingin bekerja di co-working space atau kedai kopi seperti Starbucks.

Budaya bekerja jarak jauh atau secara remote alias 'kerja gak mesti ke kantor' memang banyak diadopsi sejumlah perusahaan teknologi. (Foto: Officesnapshots.com).*

Previous Post Next Post