Prediksi Persib Bandung vs Borneo FC: Sama-Sama Termotivasi Menang

Prediksi Persib Bandung vs Borneo FC: Sama-Sama Termotivasi Menang
Sepakbola -- Pertandingan Persib Bandung vs Pusamania Borneo FC pada lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Sabtu (20/5/2017) malam diprediksi berlangsung ketat.

Pasalnya, kedua tim sama-sama memiliki motivasi kuat untuk menang. Persib Bandung yang sulit dikalahkan di kandang bertekad mempertahankan tren positif belum terkalahkan dalam enam pertandingan Liga 1.

Kubu Borneo FC juga bertekad menang usai dibantai Bali United di laga sebelumnya. Maung Bandung pun mengaku mewaspadai kebangkitan Pesut Etam.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, berharap semua pasukannya bisa langsung menekan Borneo FC sejak menit awal. Djanur pun menginstrusikan pemainnya untuk bermain menyerang.

"Kami akan main menyerang dan tidak bisa menunggu lawan karena kami tahu Borneo tidak bisa dianggap enteng, meski ada beberapa pemain mereka yang absen," ujar Djanur.

Borneo FC tidak akan diperluat Rizky Ohorela dan Diego Michels. Namun, menurut Djanur, hal itu bukan berarti kekuatan Tim Pesut Etam akan berkurang. Pasalnya, tim asuhan Dragan Djukanovic itu tidak hanya memiliki 11 pemain andalan, tetapi 20 pemain.

Djanur pun berharap semua pemain yang diturunkannya bisa menjawab kritikan bobotoh yang menilai permainan Persib belum memuaskan, meski dalam enam pertandingan belum terkalahkan.

"Kami punya keinginan menjawab kritikan bobotoh. Kami sudah latihan dan perbaikan sana-sini agar kami bisa menjaga tren positif dan main di kandang harus menang," tegasnya dikutip situs resmi klub.

Skuat Maung Bandung sendiri kata Djanur dalam keadaan siap semuanya. Termasuk bomber haus gol, Sergio van Dijk, yang selama ini tidak bisa tampil karena cedera. Pemain naturalisasi asal Belanda itu diyakini bakal jadi solusi paceklik gol Persib.

Kubu Pusamania Borneo FC menyatakan sama sekali tidak takut terhadap tekanan dari Bobotoh Persib. 

Pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic, tak boleh mendampingi anak asuhnya dalam dua laga, termasuk saat dijamu Persib. Djukanovic kena sanksi Komisi Disiplin PSSI. 

Asisten Pelatih Borneo FC, Ahmad Amiruddin, dan pelatih fisik Vladimir Krunic kemungkinan akan mengambil mendampingi pasukan Borneo FC selama absennya Dragan.

Namun, situasi ini tak membuat mental pemain drop. "Semua stadion sama, kami ingin yang terbaik di setiap pertandingan, Kami akan fokus bagaimana meredam permainan Persib Bandung," ucap penyerang sayap Pusamania Borneo FC, Terens Puhiri.

Prediksi Susunan Pemain
Persib Bandung (4-3-3): M. Natshir (Kiper); Henhen Herdiana, Vladimir Vujovic, Ahmad Jupriyanto, Supardi Nasir; Hariono, Gian Zola Nasrullloh, Dedi Kusnandar; Atep, Sergio van Dijk, Febri Hariyadi.

Pusamania Borneo FC (4-2-3-1): Muhammad Ridho; Abdul Rahman, Kunihiro Yamashita, Leonard Tupamahu, Wahyudi Hamisi; Ponaryo Astaman, Flavio Beck Junior, Terens Puhiri, Sultan Samma, Rifal Lastori; Shane Smeltz.*

Previous Post Next Post