News Index

Sports Index

Media Sosial Index

Thursday, August 9, 2018

Resmi, Sandiaga Uno Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
Resmi, Sandiaga Uno Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019.

SETELAH Jokowi resmi memilih dan mengumumkan Ma'ruf Amin sebagai cawapresnya di Pilpres 2019, Capres dari Partai Gerindra, Prabowo Subianto juga resmi mengumumkan Sandiaga Uno sebagai cawapresnya di hari yang sama, Kamis (9/8/2018) malam.

Sandiaga Uno saat ini menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Dengan demikian, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno resmi akan bersaing di Pemilu Presiden 2019.

Pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno diusung tiga partai politik, yakni Gerindra, PKS, dan PAN.

Dalam deklarasi duet Prabowo Subianto-Sandiaga Uno yang digelar di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (9/8/2018) Pkl 23.30 WIB, Prabowo mengatakan, tiga pimpinan parpol, yaitu PKS, PAN, dan Gerindra, memberikn kepercayaan kepada dirinya dan Sandiaga Uno untuk maju dalam Pilpres 2019.

"Ini kepercayaan yang sangat besar. Kami sebagai anak bangsa, memohon kepada Allah SWT, agar tidak mengecewakan kepercayaan yang diberikan," katanya dalam deklarasi yang disiarkan langsung tvOne dan stasiun TV lainnya.

Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
Sebelum memastikan Sandiaga sebagai cawapresnya, Prabowo memiliki beberapa pilihan nama lain yang diusulkan partai pendukung, mulai dari Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri, Ustaz Abdul Somad, hingga Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Semula, deklarasi Prabowo-Sandiaga dijadwalkan berlangsung Pkl 19.00 WIB. Namun, Prabowo memilih berkunjung lebih dulu ke rumah Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Pertemuan Prabowo-SBY hanya berlangsung hitungan menit. Dilansir detik.com, setelah 19 menit, Prabowo keluar dari rumah SBY. Dipastikan, Gerindra tidak menemukan kata sepakat dengan Demokrat sehingga tidak jadi bergabung dalam koalisi PKS, PAN, dan Gerindra.

Dalam pidato deklarasi, Prabowo menyebutkan ketiga parpol menerima dengan legowo atas pilihannya kepada Sandiaga Uno sebagai cawapresnya di Pilpres 2019.

"Sandiaga Uno adalah pilihan terbaik. Beliau bersedia mundur dari jabatan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang diraihnya dengan susah-payah," kata Prabowo.

Deklarasi dihadiri Sandiaga Uno, ketiga pimpinan partai pengusung, termasuk pendiri PAN, Amien Rais.

Dalam sambutan singkatnya, Sandiaga mengatakan, pihaknya mohon doa restu untuk berjuang bagi kesejahteran rakyat, kemandirian ekonomi, dan stabilitas.

Partai Demokrat yang semula menolak duet Prabowo Subianto - Sandiaga Salahuddin Uno, karena menginginkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai cawapres, akhirnya bergabung dengan koalisi keesokan harinya, Jumat (10/8/2018).

Saat pasangan Prabowo-Sandi mendaftar ke KPU, keduanya didampingi oleh pimpinan partai pengusung, yakni Gerindra, PKS, PAN, dan Partai Demokrat. AHY juga hadir mewakili Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono.

AHY Prabowo Sandi

logoblog
Share
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

No SPAM, Please....!