Hoax PLN Beri Kompensasi Listrik Work from Home Terkait Pandemi Corona

Hoax PLN Beri Kompensasi Listrik Work from Home Terkait Pandemi Corona

Beredar kabar, PLN memberikan kompensasi listrik terkait adanya imbauan pemerintah untuk work from home (WFH) alias kerja dari rumah di tengah pandemi virus corona atau coronavirus disease 2019 (Covid-19).

Berikut ini pesan yang beredar di WhatsApp:

"Halo, just info. Bulan ini ada kompensasi dari PLN karena pada WFH,klik link dibawah :
https://layanan.pln.co.id/InfoTmp.html
Lumayan tambahan listrik dikit. Khusus Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat"

Setelah dicek, ternyata benar ada kompensasi. Namun, info tersebut adalah kabar lama saat pemadaman listrik masal pada Agustus 2019.

Saat itu, PLN membuat skema kompensasi. Pada listrik prabayar atau melalui mekanisme penggunaan Token, maka ditambahkan dayanya pada bulan September pada pembelian pertama.

Untuk pelanggan pascabayar, mendapatkan diskon.

Pelanggan yang membeli Token pada bulan September, pada pembelian pertama ditambah sejumlah kwh dalam perhitungan, yaitu 35 persen dikali daya terpasang dalam kva, kemudian dikalikan dengan jamnya, dengan hitungan minimal pemakaian 40 jam, dikali tarif, sekitar Rp1.047,8.

Untuk perhitungan pascabayar pada nonsubsidi akan mendapat diskon 35 persen, sedangkan subsidi mendapatkan diskon 20 persen.

Cair September, Ini Cara Cek Kompensasi Listrik PLN

Kompensasi ini diberikan atas peristiwa padamnya listrik di Jawa bagian barat pada 4 Agustus 2019 lalu di mana padam listrik secara massal tersebut, akibat gangguan pada jaringan listrik jalur selatan dari Pemalang-Semarang.

Soal kompensasi dalam situsi pandemi Corona sekarang, jawaban PLN adalah "Mohon Maaf, Tidak Ada Kompensasi Listrik untuk Kerja dari Rumah" sebagaimana dilansir detik.com.*

0 Response to "Hoax PLN Beri Kompensasi Listrik Work from Home Terkait Pandemi Corona "

Post a Comment

No SPAM, Please....!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel