Daftar Pekerjaan Favorit Generasi Milenial dan Gen Z

Daftar Pekerjaan Favorit Generasi Milenial dan Gen Z

Apa saja jenis karier atau pekerjaan idaman generasi milenial dan generasi Z (Gen Z)? Ternyata, profesi atau pekerjaan favorit generasi milenlia dan generasi Z sedikit berbeda.

Jadi dokter, speasialis, dan ahli bedah merupakan pekerjaan idaman generasi Z. Sedangkan generasi milenial mengidamkan pekerjaan sebagai pemilik bisnis atau wirausaha.

Generasi Z lahir di antara tahun 1995 sampai 2010. Artinya, saat ini, gen Z berusia 12 tahun sampai 27 tahun, duduk di bangku sekolah, kuliah, dan ada pula yang sudah bekerja atau baru menikah.

Generasi Y atau Generasi Milenial adalah mereka yang lahir tahun 1981 hingga 1996 sehingga pada 2022 berusia 26 hingga 41 tahun. Sebelum generasi milenial adalah Generasi X.

Daftar pekerjaan impian Gen Z dan Milenial ini dipublikasikan laman YPulse. Laporan tren What's Next For Work terbaru YPulse mengeksplorasi bagaimana pandemi telah memicu perubahan monumental bagi kaum muda dan karier mereka. 

Gen Z dan Milenial tertarik untuk berganti pekerjaan atau industri. Dalam survei terhadap anak muda dan dewasa berusia 13-39 tahun, ditemukan beberapa perbedaan penting dalam hal apa yang ingin dilakukan Gen Z dan Milenial:

Meskipun ada beberapa kesamaan antara pekerjaan impian Gen Z dan Milenial, ada beberapa pekerjaan yang jelas jauh lebih menarik di kalangan generasi muda. 

Ketika ditanya apa pekerjaan impian mereka, jawaban teratas kaum Milenial adalah pemilik bisnis/wirausahawan. 

Sementara tren What's Next For Work kami menemukan bahwa kewirausahaan menarik bagi kedua generasi pasca-COVID, Generasi Milenial saat ini lebih mungkin daripada Gen Z untuk mengatakan bahwa mereka bercita-cita menjadi pengusaha. 

Faktanya, 9% Milenial yang meninggalkan pekerjaan mereka pada tahun lalu melakukannya untuk memulai perusahaan mereka sendiri. 

Mengingat bahwa generasi yang lebih tua lebih cenderung stabil secara finansial dan memiliki lebih banyak pengalaman kerja daripada rekan-rekan mereka yang lebih muda, mereka mungkin lebih percaya diri dalam mengambil langkah bekerja untuk diri mereka sendiri.

Daftar Pekerjaan Favorit Generasi Milenial dan Gen Z

Daftar Pekerjaan Favorit Generasi Milenial dan Gen Z

Profesi atau pekerjaan impian utama Gen Z adalah menjadi dokter / spesialis / ahli bedah, dan ada banyak bukti untuk mendukung minat mereka di industri medis dan kesehatan. 

Banyak responden muda mengatakan bahwa mereka ingin menjadi dokter untuk “membantu orang” dan “menyelamatkan nyawa orang”.

Menurut Association of American Medical Colleges (AAMC), aplikasi untuk penerimaan ke sekolah kedokteran AS meningkat 17% selama setahun terakhir— peningkatan yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. 

Banyak faktor yang mungkin berkontribusi terhadap hal ini, termasuk keinginan calon karyawan muda untuk karir yang andal selama “masa-masa yang tidak pasti”, proses aplikasi yang lebih mudah karena tenggat waktu yang diperpanjang, dan motivasi untuk membantu masyarakat selama masa krisis. 

Aspek yang sama dapat diterapkan pada peringkat kedua mereka, yaitu psikolog / terapis / konselor. 

Penelitian tren State of Mind kami menemukan bahwa lebih dari separuh anak berusia 13-39 tahun mengatakan kesehatan mental mereka telah dipengaruhi secara negatif oleh COVID—dan keinginan untuk membantu orang lain yang berjuang selama masa ini tampaknya cukup kuat. 

The Wall Street Journal melaporkan bahwa pandemi "mempercepat tren perubahan karier yang telah meningkat selama bertahun-tahun: lebih banyak orang menjadi terapis." 

Berkat fleksibilitas telemedicine dan terapi teks yang dikombinasikan dengan lebih banyak orang yang mencari perawatan kesehatan mental selama penguncian, lebih banyak orang terjun ke lapangan. 

Menurut data pemerintah AS, jumlah konselor kesehatan mental meningkat 19% Menurut Antioch University, aplikasi untuk program pascasarjana psikologi klinis mereka meningkat 200% musim gugur ini, sementara National Register of Health Service Psychologists mengatakan mereka melihat rekor jumlah baru. pelamar yang ingin mendapatkan kredensial.

Tapi mungkin salah satu perbedaan paling signifikan dalam hal pekerjaan impian untuk Gen Z dan Milenial (dan salah satu yang akan menjadi fokus banyak orang) adalah bahwa Gen Z lebih cenderung mengatakan mereka ingin menjadi influencer / pembuat konten dibandingkan dengan Milenial. 

Gen Z kemungkinan besar berada di bawah pengaruh influencer, dan data ini menunjukkan bahwa mereka juga lebih cenderung bercita-cita menjadi pembuat konten online atau menjadi content creator. 

Menurut agensi pemasaran influencer utama, Takumi, mereka menerima aplikasi dua kali lebih banyak dari orang-orang yang mencari perwakilan pada tahun 2020 dibandingkan tahun sebelumnya—dengan aplikasi mereka dari tahun ke tahun tumbuh 150-200%. 

Pergeseran ke e-commerce dan pemasaran digital meningkatkan kebutuhan pembuat konten dari semua latar belakang, dan menurut CEO Takumi Mary Keane-Dawson, peluang bagi pembuat konten terus berkembang karena pengiklan “tidak ingin menggunakan influencer yang sama lagi dan lagi. ” 

eMarketer melaporkan bahwa merek diperkirakan akan menghabiskan $ 4 miliar pada tahun 2022, dengan Instagram, YouTube, Facebook, dan TikTok menjadi platform teratas bagi merek untuk menghabiskan dolar pemasaran influencer mereka. 

Platform yang lebih baru seperti platform e-niaga influencer Emcee memainkan peran penting bagi Gen Z dengan memberikan platform kepada influencer untuk memamerkan produk favorit mereka secara autentik, dan F*** You Pay Me berupaya meminimalkan perbedaan gaji bagi pembuat konten. 

Laporan perilaku selebriti dan influencer YPulse menemukan bahwa lebih dari setengah anak berusia 13-20 tahun ingin menjadi selebriti online—dan kami telah memberi tahu Anda bahwa selebriti online adalah selebriti favorit Gen Z. 

Generasi ini tumbuh dengan melihat orang-orang seperti mereka menjadi sensasi online, dan menciptakan karier di sekitar media sosial. Sementara generasi lain mungkin masih memandang rendah gagasan influencer sebagai jalur karier, Gen Z jelas merangkulnya.*

Previous Post Next Post