News Index

Sports Index

Media Sosial Index

Wednesday, April 19, 2017

Hasil Exit Poll Pilkada DKI Jakarta 2017: Anies-Sandi Menang

Hasil Exit Poll Pilkada DKI Jakarta 2017: Anies-Sandi Menang
Hasil Exit Poll Pilkada DKI Jakarta 2017 menunjukkan Anies-Sandi menang. Anies-Sandi 51,1% Ahok-Djarot 48,9 persen.

Exit Poll Lembaga Kajian Pemilu Indonesia menempatkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno unggul di putaran kedua Pilkada DKI Jakarta, Rabu (19/4/2017).

Direktur Lembaga Kajian Pemilu Indonesia, Arifin Nur Cahyono, menjelaskan, Anies-Sandi memperoleh 51,1 persen. Sedangkan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat 48,9 persen.

"Ketika masyarakat pemilih ditanyakan saat hendak masuk TPS akan memilih pasangan cakon kepala daerah Daerah DKI Jakarta di lima kotamadya dan satu kabupaten maka didapati Anies - Sandi : 51,1 persen dan Basuki-Djarot : 48,9 persen," kata Arifin dikutip JPPN.

Tidak hanya saat hendak masuk. Pemilih juga diwawancarai saat keluar TPS. Hasilnya, Anies-Sandi kembali unggul.

"Dan ketika masyarakat pemilih sudah keluar dari TPS ditanyakan memilih siapa dari kedua calon pasangan kepala daerah DKI Jakarta maka didapati hasil temuan yang memilih Anies -Sandi 52,6 persen, Basuki-Djarot 47,4 persen," paparnya.

"Dengan demikian maka pasangan Anies-Sandi akan terpilih sebagai gubenur dan wakil gubenur baru DKI Jakarta," pungkas Arifin.

Exit poll ini dilakukan mulai pukul 8.00 di 2416 dari 13034 TPS yang tersebar di DKI Jakarta. Adapun Margin of error exit poll ini kurang lebih 1,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Hasil Exit Poll versi LSI Denny JA juga menunjukkan Anies-Sandi menang.



Selain Exit Poll, warga Jakarta dan masyarakat Indonesia pada umumnya juga menunggu hasil hitung cepat sebelum hasil resmi yang diumumkan KPUD Jakarta.

Hingga Pkl 12.45 WIB Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta atau Pilgub DKI Jakarta 2017 masih belum muncul di media online ataupun Televisi. Angkanya masih 0% alias belum ada suara yang masuk.*

logoblog
Share This
Previous
« Prev Post

No comments:

Post a Comment

No SPAM, Please....!