Piala Dunia 2022 Qatar Kuburan bagi Tim Negara Pendukung LGBT

Piala Dunia 2022 Qatar Kuburan 7 Negara Pendukung LGBT

Sebanyak 7 negara yang vokal mendukung LGBT di Piala Dunia 2022 Qatar habis. Inggris menjadi negara ke-7 yang kiprahnya terhenti di Qatar, setelah Jerman, Wales, Belgia, Denmark, Swiss, dan Belanda.

Ketujuh negara itu merupakan pendukung komunitas LGBT yang sempat menjadi polemik di awal Piala Dunia 2022. Semula Inggris, Wales, Belgia, Denmark, Jerman, Belanda, dan Swiss berencana menggunakan ban kapten One Love sebagai bentuk dukungan terhadap LGBT.

Timnas Jerman bahkan melakukan aksi tutup mulut saat sesi foto dan akhirnya mereka tersisih di fase grup usai dikalahkan Jepang 1-2.

Inggris ditekuk Prancis 1-2 pada babak perempat final Piala Dunia 2022. Denmark tidak lolos fase grup sebagaimana Wales, dan Belgia. Belanda digebuk Argentina di perempat final. Swiss dikalahkan Portugal di babak 16 besar.

Keputusan Jerman menyatakan dukungan terhadap komunitas LGBT dianggap mengganggu fokus tim. Hal itu diungkapkan legenda Jerman, Lothar Matthaus, setelah Tim Panser dikalahkan Jepang di fase grup.

"Terlalu banyak drama sebelum pertandingan, terlalu banyak isu yang lebih penting daripada sepak bola, sama seperti empat tahun lalu [di Piala Dunia 2018]. Masalah seperti itu mengganggu konsentrasi pemain, mengganggu, artinya para pemain kehilangan konsentrasi di momen krusial," ujar Matthaus.

Semifinal Piala Dunia 2022 mempertemukan Prancis vs Maroko pada Kamis (15/12) dini hari WIB. Sementara Kroasia vs Argentina digelar pada Rabu (14/12) dini hari WIB. (CNN)

Sedangkan favorit juara Brasil, yang kalah dari Kroasia di perempat final, dinilai kena kutukan setelah dengan kasar memperlakan kucing yang nimbrung di meja konferensi pers.*

Previous Post Next Post